• welcom
  • gambar 4
  • gambar 5
  • GAMBAR 5

Selamat Datang di MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 KOTA KEDIRI. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 KOTA KEDIRI

NPSN : 20580044

Jl. Sunan Ampel, Ngrongo, Kota Kediri


mansatukodri@gmail.com / info@man1kotakediri.sch.id

TLP : (0354)685322, 672248


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 204981
Pengunjung : 70059
Hari ini : 38
Hits hari ini : 78
Member Online : 0
IP : 18.232.127.73
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Silaturahmi dan Pembinaan GTK MAN 1 Kota Kediri oleh Kepala Kankemenag Kota Kediri




Sekitar pukul 08.15 WIB rombongan dari Kantor Kementerian Agama Kota Kediri hadir di Aula Zen Suprapto MAN 1 Kota Kediri. Hadir dalam rombongan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kediri Bapak Moh. Qayyim, S.Ag., M.Fil.I., Kasubag TU Kankemenag Kota Kediri Bapak Dawut Maulan, S.Pd., Kepala Seksi Penma Kankemenag Kota Kediri Ibu  Hj. Aminatun, S.Ag., M.Pd.I., didampingi Kepala MAN 1 Kota Kediri Bapak Drs. H. Hary Wiyanto, M.Pd.I. Kehadirannya dalam rangka “Silaturahmi & Pembinaan GTK MAN 1 Kota Kediri” oleh Kepala Kankemenag kota kediri yang baru dilantik beberapa hari yang lalu.


Acara diawali dengan pembukaan oleh MC saudara Agus Hasanudin, S.Ag., Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya & Himne Madrasah secara bersama-sama dengan dipandu oleh saudari Juliani Fitridjah, S.Pd.,  selanjutnya disambung dengan Pembacaan Ayat Suci Alqur'an oleh Bapak Kyai Drs. Ikhsanu Takwin. Setelah pembacaan ayat suci Alqu’an dilanjutkan dengan Sambutan Kepala MAN 1 Kota Kediri.


Dalam sambutannya Kepala MAN 1 Kota Kediri mengawali dengan ucapan salam hormat sekaligus memperkenalkan para unsur struktural GTK di MAN 1 Kota Kediri, dimulai dari Kepala TU (Hj. Nurfaida, S.Pd.I.), Waka Akademik (A. Basori, S.Ag.), Waka Kesiswaan (Fanny Hargianto, S.Pd.), Waka Sarpras (Drs. Ali Mursidi, M.Pd.I.), Waka Humas (Dr. H. Zetty A.N., S.Ag., M.Pd.I.) dan para Guru Pengampu Mata Pelajaran Keterampilan. Beliau sampaikan bahwa MAN 1 Kota Kediri adalah Madrasah pelaksana program keterampilan (MAN Vokasi) dan penyelanggara program layanan percepatan atau program SKS (2 Tahun Lulus).


Selanjutnya beliau sampaikan bahwa di MAN 1 Kota Kediri telah membuka 8 Jurusan Keterampilan, yaitu TITL (Teknik Instalasi Tenaga Listrik) yang diampu oleh Bapak Joko, S.Pd., Tata Busana yang diampu oleh Ibu Ratna Susetyawati, S.Pd., Tata Boga yang diampu oleh Ibu Ira Nurdiana, S.Pd., M.Kes.,  Tata Rias yang diampu oleh Ibu Dewi Ratna, S.Pd., TKRO (Teknik Kendaraan Ringan Otomotis) yang diampu oleh Bapak Fatikh Catur W.A., S.Pd., M.T., TBSM (Teknik Bisnis dan Sepeda Motor) yang diampu oleh Bapak Luki Khumaini, S.Pd., Kriya Tekstil (Batik) yang diampu oleh Bapak Ahmad Rifai, S.Pd., dan Multimedia yang diampu oleh Bapak Ali Syahbana, S.Si.


Sederetan prestasi yang telah diraih oleh Guru maupun siswa MAN 1 Kota Kediri juga tidak lupa beliau sampaikan. LPMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) pada tahun 2021 mengeluarkan rangking sekolah secara nasional berdasarkan nilai UTBK, MAN 1 Kota Kediri berada pada urutan 855, sedangkan pada tahun 2022 peringkatnya naik menjadi urutan 485. Sedangkan pada level Provinsi Jawa Timur berada pada Peringkat ke 8 dan Sekota Kediri pada peringkat ke 4. MAN 1 Kota Kediri juga memiliki guru-guru berprestasi  yaitu satu Guru Instruktur Nasional & 2 Guru Fasilitator Provinsi Program Madrasah Reform, serta 2 Guru Madrasah Menulis Nasional.


Selama 3 tahun berturut-turut MAN 1 Kota Kediri menjadi Juara Umum School Contest Radar Kediri yang meliputi Sekolah/Madrasah se Kediri Raya. Serta 10 hari terakhir siswa siswi MAN 1 Kota Kediri telah mendominasi rubrik Student talk pada radar Kediri. Di akhir sambutannya menyampaikan permohonan Dorongan dan Motivasi agar MAN 1 Kota Kediri bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih dan bahkan bisa menaikkan prestasi yang tidak hanya jago di tingkat regional tapi bisa merambah secara nasional bahkan internasional.


Sambutan kedua disampaikan oleh Bapak Kasubag TU KanKemenag Kota Kediri, Beliau menyampikan bahwa “....Pemimpin itu melindungi & mengayomi, tidak untuk menginjak-injak bawahannya...” tegas beliaunya dengan nada semangat yang tinggi. Selanjutnya juga menegaskan bahwa “...Bapak Kepala Kankemenag ke MAN 1 Kota Kediri ini dalam rangka silaturrahmi, menyentuh nurani, maka silahkan di sambut dengan hati nurani juga, kita memiliki program Jum’at Berkah, silahkan diikuti, program ini akan kita mulai kembali, saya siap menjadi penglimanya, sebagian rezeki kita ada bagian dari orang lain yang harus kita berikan...” tegas beliunya.


Sambutan terakhir disampaikan oleh Bapak Kepala Kankemenag Kota Kediri. Setelah menyampaikan salam penghormatan, beliau menegaskan kembali bahwa kedatangannya dalam rangka silaturrahmi, “Menyapa bukan Menggoda”, kalaupun toh nanti kadang-kadang menggoda maka silahkan itu dianggap sebagai romantika kehidupan. Kehadiran beliau di Lingkungan Kementerian Agama Kota Kediri karena diperintahkan oleh Menteri Agama sebagai Nahkoda, kami akan menerapkan musyawarah (dengan para kasi) dalam menyelesaikan masalah yang ada.


Disela-sela sambutannya beliau sempat mengeluarkan joke, “...Nama saya Moh. Qayyim, yang artinya Qayyim itu ‘Lurus dan bergerak-gerak’....” sambil terseyum diikuti senda tawa para hadirin. Silaturahmi yang dimaksudkan adalah upayanya menambah saudara, teman, sahabat, jangan sampai kehadirannya menjadi beban. Beliau merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih MAN 1 Kota Kediri, silahkan prestasi yang telah diraih tetap dilanjut kedepannya. Andaikan prestasi berhenti maka artinya tidak baik, jika dilanjutkan maka artinya akan semakin baik.


Nasehat terakhir dari beliaunya, “...Saya yakin MAN 1 Kota Kediri sudah dikenal ditingkat nasional, yakinlah semua prestasi ini bernilai ibadah, ketika orang meninggal ada 2 yang tersisa, apa yang dia lakukan & apa yang digunakannya, padahal semuanya itu akan dimintai pertanggungjawaban Allah SWT, maka silahkan semuanya itu di jaga agar senantiasa bernilai ibadah...”.


Dengan berakhirnya sambutan dari Bapak Kepala Kankemenag Kota Kediri maka berakhir pula acaranya. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak K.H. Drs. M. Masnun, salah satu sesepuh di MAN 1 Kota Kediri. (Fat)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas