• welcom
  • gambar 4
  • gambar 5
  • GAMBAR 5

Selamat Datang di MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 KOTA KEDIRI. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 KOTA KEDIRI

NPSN : 20580044

Jl. Sunan Ampel, Ngrongo, Kota Kediri


mansatukodri@gmail.com / info@man1kotakediri.sch.id

TLP : (0354)685322, 672248


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 204960
Pengunjung : 70054
Hari ini : 33
Hits hari ini : 57
Member Online : 0
IP : 18.232.127.73
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Direktur KSKK Kemenag RI mengunjungi pelaksanaan program keterampilan di MAN 1 Kota Kediri




Direktur KSKK Kemenag RI Bapak Prof. Dr. Moh. Isom, M.Ag., didampingi oleh Kasubdit KSKK bidang Kurikulum dan Evaluasi Bapak Dr. Suwardi, M.Pd.,  Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Jatim Bapak Dr. H. Sugiyo, M.Pd., Plt. Kepala Kankemenag Kota Kediri Bapak Dr. H. Zuhri, M.Pd.I., Kepala Seksi Penma Kankemenag Kota Kediri Ibu  Aminatun, S.Ag., M.Pd.I., Kepala MAN 1 Kota Kediri Bapak Drs. H. Hary Wiyanto, M.Pd.I. beserta KKM MA se Wilker Kediri Utara.


Kunjungan diawali pada Laboratorium Tata Boga yang di sambut langsung oleh Ibu Ira Nurdiana, S.Pd., M.Kes. Sebagai Kepala Laboratorium Tata Boga dengan sajian aneka masakan kulinernya. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Laboratorium/ Bengkel TKRO (Teknik Kendaraan Ringan Otomotif), disambut dengan ucapan salam oleh Bapak Fatikh Catur W.A., S.Pd., M.T. selaku Kepala Laboratorium TKRO. Setelah mengatakan “oke, Bagus silahkan dilanjut...”, rombongan bergerak ke Laboratorium/ Bengkel TBSM (Teknik Bisnis & Sepeda Motor) yang di kelola oleh Bapak Luki Khumaini, S.Pd. sebagai Kepala Laboratorium TBSM. Pada Lab. TBSM ini Bapak Direktur berpesan agar jangan sampai berhenti pada servis kendaraan saja, silahkan dikembangkan dengan menciptakan sepeda motor listrik, karena kedepan ketika sudah memasuki era motor listrik, maka sepeda motor yang ada ini akan menjadi “sampah”.


Perjalanan dilanjutkan ke Laboratorium Tata Busana, rombongan di sambut oleh senyuman yang khas dari Ibu Ratna Susetyawati, S.Pd. selaku Kepala Laboratorium Tata Busana. Kesan yang disampaikan Bapak Direktur, “itu kenapa kok masih ada mesin-mesin jahit tempo dulu...”. Kemudian dijawab oleh Ibu Ratna “...ada pak mesin-mesin yang baru, tapi jumlahnya belum mencukupi...”. “Oke, klo begitu bisa diupayakan ditambah dengan mesin-mesin yang baru”, pungkasnya. Selanjutnya oleh Bapak Kepala MAN 1 Kota Kediri rombongan diarahkan ke  Laboratorium Tata Rias yang di komandani oleh Ibu Dewi Ratnasari, S.Pd. selaku Kepala Laboratorium Tata Rias. Setelah memasuki Laboratorium Tata Rias rombongan banyak yang kaget karena ternyata anak-anak tata rias sedang melaksanakan praktek Cream Bath, sehingga banyak yang menutupi wajahnya karena malu terlihat auratnya.


Rombongan melanjutkan perjalanan ke Laboratorium Kria Tekstile atau Batik dengan Kepala Laboratorium Kria Tekstile Bapak Ahmad Rifa’i, S.Pd., terpampang dihadapan para pengunjung berbagai motif batik hasil karya siswa yang cukup menarik. Bapak Direktur bertanya, “...sudah dipasarkan kemana batik-batiknya ini?”, kemudian dijawab oleh Bapak Kepala MAN 1 Kota Kediri, “...kita pasarkan pada saat gelar karya bapak...”. Masukan yang disampaikan oleh Bapak Direktur sebaiknya tidak hanya pada saat pameran, silahkan dipasarkan secara on line, silahkan bikin brand yang menarik kemudian dipasarkan pada tokopedia atau sophee.


Setelah dari Laboratorium Kria Tekstile perjalanan dilanjutkan ke Laboratorium TITL (Teknik Instalasi Tenaga Listrik) dengan Kepala Laboratorium Bapak Joko, S.Pd., dengan sigap tanpa diminta pak Joko langsung menunjukkan produk unggulannya yaitu power supply yang katanya bisa senilai 500 K Rupiah per setnya. Kunjungan terakhir ke Laboratorium Multimedia dibawah asuhan Bapak Ali Syahbana, S.Si. selaku Kepala Laboratorium Multimedia. Di Laboratorium ini banyak melahirkan para pakar Robotik, dengan segudang prestasi yang telah diraih pada perlombaan BARONAS yaitu merupakan lomba robot nasional yang diselenggarakan oleh mahasiswa Teknik Elektro Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Semoga kunjungan ini membawa dampak positif bagi kita semua khususnya civitas akademika MAN 1 Kota Kediri, dengan slogannya Prestasi, Vokasi, Religi. Aamiin YRA. (Fat)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas